News Update
Home » » Tips diterima di Google Adsense

Tips diterima di Google Adsense


Menyambung postingan sebelumnya yang membahas tentang apa dan bagaimana Google Adsense, pada postingan kali ini saya akan memberikan tips untuk membantu para blogger yang berminat mengikuti produk Google Adsense ini. Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa program Google Adsense menjadi program PPC yang paling diminati para blogger, termasuk para blogger Indonesia.

 Sudah tak terhitung jumlah blogger yang sukses di Google Adsense, dari yang mendapat ratusan ribu hingga jutaan rupiah per bulan. Namun masalahnya, tentu tidak mudah diterima di produk Google yang populer ini. Berikut beberapa tips yang dapat membantu agar website/blog anda diterima dan meraup dolar dari Google Adsense:

1. Siapkan sebuah TDL (Top Leuel Domain) apa saja, misalnya com, net, info, web.id. Saat ini harga top level domain sudah tidak mahal lagi, berkisar antara 50rb sd. 100rb-an.

2. Buat minimal 3 blog, bisa di hosting gratis seperti blogspot, wordpress, dsb. Namun saya sarankan minimal anda beli 1 paket hosting berbayar untuk domain TDL anda, sedangkan blog-blog lainnya anda buat di blogspot saja. Di blogspot anda diperbolehkan membuat blog sampai 100 buah.

3. Sesudah 3 blog anda aktif, isilah dengan postingan/artikel minimal 5 artikel per minggu untuk masing-masing blog. Jadi sebulan 20 artikel untuk 1 blog. Tentu saja artikel-artikel yang anda buat harus orisinil, bukan hasil copy paste. Selanjutnya anda tinggal mengupdate secara teratur blog-blog anda. Pastikan setiap bulan ada postingan baru, kurang lebih 20 artikel per blog.

4. Buat desain yang bagus/sudah dimodifikasi untuk blog-blog anda, dan buat menu home, site map, privacy policy, contact us, disamping menu standar blog anda. Pastikan menu-menu tersebut mudah dinavigasi.

5. Promosikan semua blog anda di situs direktori, social bookmark, iklan baris, dsb., agar blog-blog anda ada di halaman 1 - 3 Google Searh.

6. Sesudah blog-blog anda berumur 6 bulan, postingan/artikel sudah mencapai 120 per blog, coba daftarkan blog TDL anda ke Google Adsense, dan jangan lupa berdoa, Insya Allah diterima di Google Adsense.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar