News Update
Home » » Panduan Membuat dan Menjalankan Toko Online

Panduan Membuat dan Menjalankan Toko Online


Saat ini mempunyai toko online di internet sudah bukan hal yang langka lagi. Barangkali setiap hari ratusan bahkan ribuan toko online diluncurkan di dunia maya. Walaupun usahanya di dunia maya, tapi penghasilannya tentu saja 'nyata'. Sudah banyak pemilik toko online yang beromzet jutaan rupiah per bulan, bahkan per hari! Toko online atau dalam bahasa inggris e-shop atau e-commerce, secara harfiah bermakna perdagangan secara elektronik, dalam hal ini media internet.

Barang yang diperdagangkan tidak hanya berbentuk dìgital seperti ebook, software, dsb, namun juga barang-barang yang diperdagangkan di dunia offline, seperti barang elektronik, komputer, handphone, pakaian, buku, makanan/minuman, dsb. Tahapan jual belinya juga sama saja bila kita membeli barang secara offline yaitu melihat dan memilih barang, masukan ke keranjang belanja, lalu pembayaran. Tentu saja yang membedakannya adalah hampir semua proses jual beli dilakukan di website atau media internet. Nah, barangkali anda ingin mengetahui tahapan apa saja dalam rangka memilki dan menjalankan sebuah toko online. Berikut keterangan singkatnya :

1. Produk. Ya..tentu saja kita harus mempunyai produk / barang yang akan kita jual lewat internet, misalnya produk makanan, pakaian, elektronik, dsb.

2. Membuat website toko online. Bagi anda yang mahir dalam merancang dan mendesain website, membuat sebuah website toko online tentu bukan hal yang sulit. Namun tentu saja tidak semua orang mempunyai keahlian seperti itu. Bila anda tidak bisa membuat website toko online sendiri, anda bisa minta bantuan penyedia jasa pembuatan website yang bertebaran di internet, salah satunya adalah hq-webdesain.tk, sebuah penyedi jasa desain website yang profesional dan berkualitas.

3. Promosikan website anda semaksimal mungkin. Promosi yang dilakukan dapat berupa pemasangan iklan, optimasi website,dsb.
Nah, selanjutnya anda tinggal menunggu calon pembeli berdatangan ke website toko online anda lalu membeli produk anda. Dan uangpun mengalir ke rekening anda. Semoga mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar