News Update
Home » » Tips Menjadikan Desain Website Bisnis Online Anda Mendatangkan Banyak Pengunjung

Tips Menjadikan Desain Website Bisnis Online Anda Mendatangkan Banyak Pengunjung


Halo sobat blogger...semoga semuanya dalam keadaan baik dan semakin sukses dengan blog-blognya. Dalam postingan kali ini saya akan memberikan tips cara menjadikan desain website kita menarik dan dapat mendatangkan banyak pengunjung.

Memang aspek desain website bukan satu-satunya yang menentukan sedikit atau banyaknya pengunjung website kita. Tentu kualitas konten, produk, optimasi website juga sangat menentukan. Namun kita jangan lupa secara alami orang suka yang indah-indah...;-), bahkan di bidang kuliner, aspek penataan makanan agar seindah mungkin merupakan salah satu aspek yang penting. Di dunia internet pun sama, ilmu mendesain website telah berkembang dengan pesat.

Bahkan saat ini, bagi orang tidak mempunyai keahlian mendesain website pun, dapat mempunyai website dengan tampilan menawan. Ribuan desain tema website tersedia di internet, dari yang gratis sampai yang berbayar. Tema-tema tersebut terdiri dari berbagai kategori, seperti tema personal, perusahaan, toko online, dsb. Namun yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara memilih tema dan desain yang cocok dan tepat untuk website kita? Berikut tipsnya:

1. Pilihlah desain tema yang relevan dengan jenis website anda. Kalau website anda bentuknya company profile, pilihlah tema business atau corporate, pokoknya tema yang relevan.

2. Kalau anda memakai tema custom, misalnya memakai jasa desain website, sebaiknya anda memperhatikan aspek tata letak dan aspek desain; pemilihan warna, jenis huruf, efek grafis, dsb yang relevan dengan tema website anda, baik di homepage, header, footer, sidebar, dsb. Berilah masukan kepada desainer website anda.

3. Buatlah desain website anda seunik mungkin, karena keunikan inilah yang membuat website anda mudah diingat orang dan mereka akan datang kembali berkunjung ke website anda.

4. Buatlah navigasi website anda mudah dicapai oleh pengunjung dan buatlah mereka senyaman selama berada di website anda. Saya sarankan website anda mempunyai sitemap, dan letakkan link menu baik di header maupun footer.

Sebetulnya masih banyak hal lain agar desain website anda dapat menarik pengunjung., namun hal-hal di atas adalah aspek umum yang paling penting untuk diperhatikan.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar