News Update
Home » » Tips Membuat Website Bisnis Online Dalam 10 Menit

Tips Membuat Website Bisnis Online Dalam 10 Menit


Ya...dalam waktu 10 menit, anda sudah mempunyai website bisnis online!
Website bisa berbentuk blog, toko online ataupun website produk affiliasi. Pokoknya siap menghasilkan uang untuk anda. Berikut tipsnya;

1. Daftar ke penyedia hosting gratis, seperti blogspot, wordpress,dsb. Kalau saya menyukai perusahaan hostinger Indonesia, karena disamping menjual paket hosting berbayar, juga menyediakan paket hosting gratis, namun kualitasnya sama dengan paket hosting berbayar. Di samping itu, kelebihannya yang lain yaitu ada fitur penginstall script otomatis, yang berisi puluhan script siap pakai, berbasis php dan mysql, berbentuk blog, forum, toko online, dsb.

2. Setelah kita membuat akun di hostinger indonesia, silahkan order hosting paket gratis dan isilah nama sub domain yang diinginkan. Setelah itu, masuklah ke kontrol panel domain kita. Pilihlah menu penginstall otomatis. Silahkan pilih scritpt yang diinginkan, namun saran saya pilihlah script wordpress. Memilih wordpress bukan tanpa alasan. Karena disamping sejumlah kekurangannya, wordpress mempunyai sejumlah keunggulan dibanding script berbasis CMS lainnya. Wordpress mempunyai sumber yang menyediakan tema dan plugin yang siap mengubah blog wordpress kita menjadi website toko online, company profile, dsb.

3. Setelah kita klik menu pilihan wordpress, isilah username dan password untuk admin wordpress kita nanti. Ikuti petunjuk penginstallan wordpress sampai selesai.

4. Setelah penginstallan wordpress selesai, coba login ke dashboard wordpress anda, dengan cara ketik namadomainanda/wp-admin. Lalu login memakai username dan password anda. Setelah kita berhasil masuk ke dashboard, sebaiknya anda memulai dengan mengupload tema dan plugin sesuai bentuk website anda, misalnya anda akan membuat toko online, silahkan upload tema dan plugin e-commerce, dan seterusnya.

Sesudah tema dan plugin terpasang dengan baik, silahkan anda isi materi website anda di menu page, kategori, posting sesuai kebutuhan anda. Bila berbentuk toko online, tentu isi website anda yaitu nama produk, daftar harga, cara pemesanan, pembayaran, alamat kontak, dsb.
Dalam pengalaman saya website online dapat selesai dalam waktu 10 menit saja.
Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar