News Update
Home » » Tips Mengetahui Apakah Anda Berada Di Jalan Kesuksesan Dalam Blogging (Bag. 1)

Tips Mengetahui Apakah Anda Berada Di Jalan Kesuksesan Dalam Blogging (Bag. 1)


Artikel merupakan terjemahan bebas dari tulisan seorang Blogger bernama Shamelle Perera dari BetterBloggingWays.com,mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita dalam menekuni dunia blogging, khususnya yang ingin atau sedang memonetasi blognya.

Ketika baru membuat sebuah blog baru, seringkali kita menghadapi berbagai kendala, kadang membuat kita frustasi. Kita sudah melakukan berbagai usaha, namun barangkali hasilnya tidak sepeerti yang kita harapkan. Ya...memang dalam rangka membangun sebuah blog yang solid, membutuhkan banyak waktu dan kerja keras.

Oleh karena sangatlah penting untuk mengetahui apakah usaha yang Anda lakukan sudah mengarahkan Anda di jalan kesuksesan.

Berikut ini hal yang memberitahu Anda bahwa usaha online Anda sudah berada di jalur menuju kesuksesan:

1. Peningkatan Traffik dan Pengunjung
Adanya peningkatan traffik merupakan salah satu yang paling mendasar untuk mengukur tingkat keberhasilan sebuah blog - indikator yang jelas bahwa orang mencari blog Anda, dari search engine, datang ke blog Anda dari Google, sosial media, direktori dan sumber lainnya. Cobalah bandingkan traffik blog Anda pada bulan terakhir, empat bulan terakhir atau bahkan dengan waktu yang sama pada tahun lalu. Jika menunjukkan tren kenaikan), berarti Anda berada di jalur yang tepat.

2. Peningkatan Jumlah Pelanggan Blog
Penting untuk di sadari bahwa pelanggan blog Anda adalah orang-orang yang secara sukarela menjadi pelanggan, da hal ini berarti bahwa konten Anda berharga dan berkualitas. Cobalah cek dan hitung jumlah orang berlangganan kepada blog Anda baik yang melalui RSS ataupun email. Adanya peningkatan jumlah pelanggan berarti Anda sudah melakukan sesuatu yang tepat.

3. Peningkatan Jumlah Komentar
Jika traffik diibaratkan jantung dan jiwa dari sebuah blog, komentar adalah darahnya! . Ketika Anda memulai sebuah blog, tentu saja sulit untuk mendapatkan komentar dari pengunjung. Bahkan jika Anda telah mendapatkan traffik yang lumayan di blog Anda , menurut Nielsen statistik, hanya 1 dalam setiap 100 pengunjung yang meninggalkan komentar di blog Anda! Jadi jangan putus asa jika Anda belum mendapatkan komentar yang banyak.


0 komentar:

Posting Komentar