News Update
Home » » Cara Menarik Pelanggan ke Situs Anda

Cara Menarik Pelanggan ke Situs Anda




Tak bisa dipungkiri lagi bila kesuksesan sebuah usaha tidak bisa dipisahkan dari para pelanggannya. Hal ini pula yang perlu Anda perhatikan dalam menjalankan bisnis online, sebab keberadaan para pelanggan menjadi salah satu faktor penentu sukses tidaknya peluang usaha yang sedang Anda jalankan.

Seperti kita ketahui bersama, semakin banyak pelanggan yang Anda miliki maka semakin besar pula peluang sukses yang Anda ciptakan. Karena itulah, mendapatkan pelanggan baru dan menjaga loyalitas pelanggan lama menjadi bagian dari tugas utama Anda guna mempertahankan eksistensi bisnis online yang dijalankan.

Lalu, bagaimana caranya menarik minat pelanggan untuk berkunjung ke bisnis online Anda? Yuk, mari kita simak bersama beberapa tips sederhana yang bisa dijalankan untuk mendatangkan pelanggan baru di situs online Anda;

  • Pancing dengan produk gratis

Untuk menciptakan daya tarik tersendiri bagi para pelanggan baru, Anda bisa memanfaatkan produk gratisan untuk memancing minat konsumen. Misalnya saja menginformasikan artikel-artikel menarik yang mengulas tentang tips bisnis online, marketing online, serta info bermanfaat lainnya yang disajikan secara gratis, memberikan layanan member gratis bagi para pelanggan baru, atau menyediakan video maupun ebook gratis bagi para konsumen yang bergabung di situs online Anda.

  • Dukung dengan promosi secara offline

Selain memberikan produk gratisan melalui situs online, Anda bisa menjaring pelanggan baru melalui program-progam promosi yang dijalankan secara offline. Misalnya saja dengan mengadakan seminar bisnis online tingkat lokal ataupun nasional, mengadakan pelatihan entrepreneur bagi para mahasiswa, menjadi pemateri atau nara sumber di berbagai acara, serta masih banyak strategi promosi lainnya yang bisa Anda jalankan. Melalui kegiatan promosi tersebut, bisnis Anda semakin dikenal masyarakat luas dan pelanggan baru pun tidak segan-segan untuk bergabung di situs online yang Anda miliki.

  • Manfaatkan pemasaran word of mouth

Ketika Anda telah mempublikasikan berbagai aktivitas perusahaan baik secara online maupun offline, maka tidak menutup kemungkinan bila bisnis Anda semakin dikenal banyak orang dan diminati para calon pelanggan. Kondisi tersebut bisa Anda manfaatkan untuk menjalankan strategi pemasaran word of mouth (pemasaran dari mulut ke mulut), guna membangun brand bisnis yang kuat dan menjadikannya sebagai modal utama dalam meyakinkan para calon pelanggan.

Semoga beberapa tips menarik pelanggan baru ke situs online anda ini bisa memberikan sedikit manfaat bagi para pembaca dan membantu para pemula di bisnis internet dalam mempromosikan situs onlinenya.

0 komentar:

Posting Komentar