News Update
Home » » 10 Tips Meningkatkan Traffik Website dan Blog Anda

10 Tips Meningkatkan Traffik Website dan Blog Anda


Menurut Daniel Scocco dari Daily Blog Tips, traffik ibarat mata uang di sebuah website. Semakin banyak traffik di Website atau Blog Anda, semakin mudah  untuk mencapai tujuan Anda, apakah untuk menghasilkan uang, untuk menyebarkan ide-ide Anda, untuk terhubung dengan orang lain atau apa pun tujuan website Anda.

Berikut sejumlah tips ampuh untuk meningkatkan traffik website Anda :

1. Tambahkan blog ke website Anda. Jika situs Web Anda statis (misalnya, sebuah situs perusahaan atau toko online), pertimbangkan untuk menambahkan blog, di mana Anda dapat menulis konten baru secara teratur. Hal  Ini akan membuat pengunjung  datang kembali, dan traffik dari mesin pencari akan meningkat juga.

2. Tinggalkan komentar pada blog lain. Kembangkanlah kebiasaan mengunjungi blog di dalam niche Anda dan meninggalkan komentar di blog-blog tersebut. Anda dapat menyertakan link ke website Anda pada setiap komentar, dan sejumlah pengunjung dipastikan akan datang melalui link tersebut.

3. Menulis postingan tamu. Sejumlah blog menerima postingan tamu. Artinya, memungkinkan Anda untuk menulis posting untuk mereka, dan ini kesempatan yang baik untuk menempatkan link ke website Anda. Cukup kirimkan artikel Anda ke pemilik blog dan menanyakan apakah ia menerima postingan tamu.

4. Mensponsori kontes blog. Anda dapat menjadi sponsor dengan menyumbangkan produk atau uang, dan para blogger link membuat link ke website Anda dari halaman kontes.

5. Bergabung dengan karnaval blog. Karnaval Blog adalah peristiwa online di mana blogger berkumpul untuk menulis tentang satu topik tertentu. Para peserta biasanya akan membuat link ke entri satu sama lainnya. Silahkan simak informasinya di BlogCarnival.com.

6. Jaringan, jaringan, jaringan. Jika Anda menjadi teman dengan pemilik sebuah blog atau website, dia akan jauh lebih mungkin untuk melink ke website Anda dan mengirimkan traffik.

7. Mempublikasikan RSS feed. Jika website atau blog Anda mempunyai feed RSS, pembaca website Anda akan bisa berlangganan ke situs Web Anda menggunakan aplikasi pembaca RSS. Setelah itu setiap kali Anda mempublikasikan konten baru mereka akan menerima secara otomatis, yang merupakan cara terbaik agar pembaca mengunjungi website Anda secara teratur.

8. Gunakan Feedburner. Jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari RSS feed Anda,  silahkan sign-up ke Feedburner....daftarnya gratis, dan Anda akan mendapatkan berbagai fitur, termasuk statistik tentang pelanggan Anda, opsi kustomisasi dan sebagainya. Feedburner juga akan membuat RSS feed yang kompatibel dengan kebanyakan browser dan pembaca RSS, sehingga Anda tidak akan kehilangan pelanggan karena masalah teknis.

9. Menawarkan langganan email. Masih banyak pengguna internet yang belum menggunakan RSS, sehingga menawarkan berlangganan  konten melalui email merupakan salah cara yang terbaik. Mudah untuk dilakukan bila  Anda memiliki account Feedburner. Anda hanya perlu mengaktifkan fitur ini di bawah "Publicize," dan kemudian copy dan paste link langganan di website Anda.

10. Buat newsletter email.  Anda dapat membuat auto-responder, mengirimkan pesan tertentu pada interval waktu tertentu untuk pelanggan baru Anda. Tentu Anda membutuhkan software email marketing untuk mengelola newsletter Anda, salah satunya Anda dapat menggunakan AWeber.

Semoga bermanfaat.., o ya bila Anda mempunyai cara-cara lainnya untuk meningkatkan traffik, silahkan mengisi komentar di bawah ini..

0 komentar:

Posting Komentar