News Update
Home » » Pembayaran Pertama Dari Chitika

Pembayaran Pertama Dari Chitika



Setelah melewati masa penantian .....jika dihitung dari pembuatan dan peluncuran website, optimasi, dsb, .. akhirnya tiba juga momen yang ditunggu-tunggu..yaitu PO (Pay Out) dari Chitika. O ya sobat blogger, tentunya sudah tahu tentang Chitika, yaitu salah satu perusahaan online di bidang PPC (Pay Per Click), yang menjalin kerjasama baik dengan Advertiser (Pemasang Iklan) dan  Publisher (Penayang Iklan).

 Seperti halnya Google Adesense  yang menjadi favorit para blogger dalam mendulang dolar internet, Chitika juga membayar kita sebagai publisher, bila ada orang yang mengklik iklan-iklan yang ditaruh di blog atau website kita. Memang dibandingkan dengan Google Adsense, proses pendaftarannya lebih 'simpel' kalau tidak boleh mengatakan mudah. Hal yang perlu diperhatikan oleh para sobat blogger  bila ingin menjadi publisher di Chitika adalah :

  • Siapkan sebuah website atau blog berbahasa Inggeris ( walaupun sekarang Chitika sudah menerima semua bahasa di dunia) dan cobalah daftarkan ke Chitika. Untuk daftar ke Chitika, silahkan daftar disini.  Bila website atau blog sobat yang berbahasa Inggeris sudah diterima, sobat blogger bisa menambahkan blog-blog lainnya yang berbahasa Indonesia melalui menu add domain.

  • Setelah kita diterima sebagai publisher di Chitika, silahkan pasang kode iklannya di website atau blog sobat blogger. Bisa di sidebar atau di salah satu tempat yang paling bagus yaitu di antara judul dan isi postingan.

  • Setelah kode iklan terpasang dan telah berjalan dengan baik di blog kita, tugas selanjutnya adalah mendatangkan visitor sebanyak-banyak ke blog kita...karena dengan semakin banyak visitor datang blog kita, tentu semakin besar pula peluang iklan-iklan yang terpasang diklik orang. O ya untuk mengetahui  bagaimana cara mendatangkan banyak visitor ke blog kita, silahkan para sobat blogger membaca postingan-postingan di blog ini dalam kategori SEO atau bisa lihat di menu Sitemap.

  • Jangan lupa update website atau blog  kita secara teratur, buatlah postingan-postingan yang berkualitas, konten yang dibutuhkan orang dan bermanfaat bagi pembaca blog kita. Secara alamiah visitor akan berdatangan ke blog kita baik dari search engine atau melalui referer website lainnya.

  • Cek secara teratur perkembangan (statistik) website kita di Chitika. Di akun kita, tertera tanggal, jumlah penayangan, jumlah klik, dan jumlah uang yang sudah kita peroleh. Buatlah evaluasi dan tindak lanjut berdasarkan data-data tersebut, agar jumlah klik dan revenue (dolar yang diterima) semakin meningkat dan bisa segera PO (Pay Out) bila uang kita sudah mencapai USD 10. Bila uang kita sudah mencapai jumlah tersebut, uangnya secara otomatis dikirim ke rekening Paypal kita.

Singkat cerita, kira-kira tiga minggu yang lalu sejak postingan ini dibuat,  ketika itu saya sedang membuka akun paypal, dan ....ups...saya terkejut (baca: gembira sekali) melihat ada kiriman dari Chitika sebesar USD 15.. ya inilah pembayaran pertama dari Chitika!  Berikut Screenshotnya: :

 Sekali lagi  saya bertambah yakin bahwa siapa saja dapat mendapatkan uang dari internet, baik dari online jobs ataupun dari program PPC seperti yang disediakan oleh Chitika ini.  Sekarang saya membangun blog-blog lainnya...menyusul ikut PPC di Chitika. Semoga saja dapat menghasilkan seperti website yang pertama. .Saya  juga yakin sobat blogger juga dapat menghasilkan uang dari Chitika!

Bila para sobat blogger mempunyai pengalaman mendapatkan Pay Out pertama dari Chitika,atau pengalaman serupa lainnya silahkan berbagi pengalaman dengan mengisi komentar di bawah ini.




1 komentar:

  1. If you're looking for an excellent contextual ad network, I suggest that you try Propeller Ads.

    BalasHapus